SURAT

Hati-hati Melakukan Transaksi di DIVA Karaoke

Kekecewaan teman saya saat karaoke di DIVA Karaoke

Jumat, 29 April 2016, 16:08 Syahdan Nurdin, Dewi_chuwie
Karyawan di DIVA Karaoke dan bukti bill.
Karyawan di DIVA Karaoke dan bukti bill. (U-Report)

VIVA.co.id – Ini merupakan cerita nyata dari teman saya yang merasakan kekecewaan dengan pelayanan di DIVA Karaoke. Ia meminta saya memuat di suara pembaca karena dia tidak menjadi member VIVA.co.id. Berikut pengalaman teman saya.

Kejadian ini saya alami pada tanggal 25 April 2016, di DIVA Karaoke yang terletak di daerah Alam Sutera, Tangerang Selatan. Saya booking room VIP untuk 2 jam dengan promo Kartu AEON dengan Mba Yanti (yang sudah saya informasikan by phone sebelumnya) maupun saat saya tiba. Sebelum masuk ke room, kurang lebih pukul 17.15 WIB, dijelaskan bahwa promo tersebut adalah disc 50% untuk room dan disc 20% untuk F&B.

Setelah menunggu teman-teman berkumpul, akhirnya kami mulai karaoke sekitar pukul 17.33 WIB. Ketika waktu menunjukkan pukul 19.10, salah satu teman kami membaca informasi di layar bahwa ada promo free 1 jam pemakaian room apabila berulang tahun di bulan April ini. Dan saya pun mencoba menanyakan ke waiter, apakah benar promo tersebut? Dan dijawab oleh si waiter, ya, benar bisa, dan identitas KTP saya pun dibawa oleh waiter tersebut, dan waiter tersebut pun kembali ke room kami dan menginformasikan bahwa KTP saya harus ditahan sampai pem-billing-an selesai.

Jadi kami pun melanjutkan karaoke kami sampai dengan pukul 20.33 WIB, tapi kira-kira 5 menit sebelum kami selesai, pukul 20.28 WIB, Mba Yanti naik dan memanggil saya, dan dia katakan untuk free 1 jamnya tidak dapat digunakan, karena saya sudah menggunakan promo kartu kredit AEON, tapi saya katakan, kenapa tidak diinformasikan? Sedangkan KTP saya sudah dibawa dan tidak ada informasi apapun, baru setelah 5 menit, sebelum selesai, saya baru diinformasikan, tapi akhirnya tidak ada keputusan apapun dari Mba Yanti.

Akhirnya saya pun turun untuk melakukan pembayaran, saya bertemu dengan 1 kasir yang saya tidak ketahui namanya dan dengan manager di Diva bernama Pak Neo. Pak Neo pun mengatakan yang sama, bahwa saya tidak bisa mendapatkan free 1 jam, karena saya sudah menggunakan promo kartu kredit AEON yang juga sama dijelaskan.

Akhirnya kami pun terlibat dalam perdebatan, yang intinya saya tidak mau membayar tambahan 1 jamnya lagi karena tidak diinformasikan, dengan nada kesal Pak Neo pun akhirnya mengatakan bahwa ya sudah saya free kan 1 jamnya tersebut. Saat saya menerima bill ternyata F&B-nya hanya disc 10% (Total F&B) Rp. 385.000, sedangkan disc-nya Rp. 38.500).

Saya tanyakan lagi kenapa tadi diinformasikan disc 20%, tapi ternyata hanya 10%, dijawab oleh mba berbaju putih, bahwa itu sudah sistem, Pak Neo pun mengatakan bahwa informasi yang diberikan salah, sebenarnya hanya 10%. Lagi-lagi saya merasa dijebak. Akhirnya saya sudah tidak mau berdebat lagi, saya melakukan pembayaran dengan kartu kredit AEON tersebut yang merupakan milik teman saya, sehingga dia yang memasukkan pin kartu kreditnya. Tapi alangkah kagetnya saya, ketika saya lihat yang digesek adalah sejumlah Rp767.500.

Sedangkan bill saya sejumlah Rp664.375. Akhirnya saya complain, dan dengan santai mereka mengatakan, “Bisa di-void kok bu.” Saya tunggu kurang lebih 5 menit, transaksi saya tetap tidak berhasil di-void, alhasil dengan segala kekecewaan saya, saya minta selisihnya tersebut diberikan secara cash saja.

Jujur kali ini saya benar-benar merasa bahwa DIVA melakukan penipuan, dan mungkin sudah terbiasa melakukan hal-hal seperti ini, karena mungkin tamu-tamunya tidak memperhatikan. Mohon maaf apabila tulisan saya terlalu panjang, tapi memang seperti itu yang saya alami.

Hati-hati saja untuk yang bertransaksi di DIVA Karoake, harap lebih teliti menanyakan promo-nya, kalau perlu direkam, dan periksa kembali bill dan bukti pembayarannya, jangan sampai hal ini terjadi pada Anda. Untuk management DIVA, mohon agar lebih selektif dalam merekrut karyawannya, karena akan merusak nama besar DIVA Karaoke. Semoga pengalaman teman saya menjadi manfaat untuk saya dan juga pembaca agar lebih teliti dan berhati hati saat melakukan transaksi di DIVA Karaoke maupun di tempat-tempat lain. (Tulisan ini dikirim oleh Dewi_Chuwie)

• VIVAnews
Rating
KOMENTAR